top of page
  • weeklypr

Kue Pancong Balap, Jajanan Favorit Mahasiswa UMB

Updated: Mar 25, 2019

Kue pancong merupakan salah satu jajanan favorit mahasiswa Universitas Mercu Buana Bekasi. Kue pancong balap ini dijual di warung kopi yang terletak di Jalan Raya Kranggan tepatnya di depan kampus UMB.


Kue pancong balap ini berbeda dengan kue pancong Betawi yang pada umumnya menggunakan kelapa dan gula sebagai topping-nya. Kue pancong balap ini adalah kue pancong khas Sumedang yang divariasikan dengan pilihan topping yang lebih modern seperti keju, cokelat, susu, dan selai kacang. "disini sih yang paling laku rasa keju, susu, dan coklat" ujar diki selaku penjualan kue pancong balap.


kue pancong dengan topping coklat

Selain rasanya yang enak dan pilihan topping yang beragam, kue pancong ini bersahabat dengan kantong mahasiswa dengan harga mulai dari Rp. 6.000 hingga Rp. 10.000 mahasiswa sudah dapat menikmati satu porsi kue pancong balap.


kue pancong dengan topping keju dan susu

Penyajian kue pancong ini bisa disesuaikan tingkat kematangannya sesuai dengan selera seperti : setengah matang dan matang. Tidak heran dengan harga yang murah dengan pilihan topping yang beragam ini membuat jajanan ini menjadi favorit mahasiswa UMB.


 

Sumber Berita: Pancong Balap

Penulis: Nia, Veronica, Delia

Photographer: Delia



260 views0 comments

Σχόλια


Post: Blog2_Post
bottom of page