top of page
  • weeklypr

6 Tips Mudik yang membuat perjalanan tidak melelahkan

Siapkan diri kamu!

Membawa barang sesuai daya angkut kendaraan akan membuat mobil bisa dipacu dengan maksimal. Jangan sampai mengurangi fungsi dan kestabilan saat berkendara karena membawa barang berlebihan, itu semua akan mengakibatkan kejadian yang tidak diinginkandi posko mudik yang tersebar di sepanjang rute mudik Anda.


Pastikan kendaraan dalam keadaan prima

Service dan ganti oli terlebih dahulu kendaraan yang akan Anda gunakan di bengkel resmi terdekat sebelum kendaraan dipacu ke kampung halaman. Selain itu pengecekan kendaraan seperti cek bensin, tekanan ban serta instrumen lampu juga penting agar perjalanan tidak terganggu dan aman.


Membawa barang secara efisien

Membawa barang sesuai daya angkut kendaraan akan membuat mobil bisa dipacu dengan maksimal. Jangan sampai mengurangi fungsi dan kestabilan saat berkendara karena membawa barang berlebihan, itu semua akan mengakibatkan kejadian yang tidak diinginkan.



Pilih rute mudik yang nyaman serta efisien

Langkah awal yang wajib dilakukan sebelum memulai perjalanan pulang ke kampung halaman adalah dengan memilih dan memahami rute yang akan dilalui. Minimal Anda harus paham dengan posisi tempat vital di rute mudik Anda seperti SPBU, Rumah makan, pos pengamanan mudik, serta pos kesehatan.


Tetap tenang dan rileks

Meski sudah merencanakan perjalanan mudik dengan matang, namun kemacetan memang terkadang tak bisa dihindari. Antrean panjang saat berada dalam perjalanan atau saat mengantre di pelabuhan penyeberangan akan membuat stamina terkuras. Pastikan mental agar tetap tenang dan santai agar stamina yang dimiliki tidak berkurang secara berlebihan dan tak membuat Anda cepat emosi.


Jangan lengah kala hampir sampai tujuan

Salah satu faktor yang menyebabkan kecelakaan di jalan raya adalah berkurangnya konsentrasi kala hampir sampai tujuan. Untuk itu, meski kampung halaman sudah dekat, tetap fokus dan konsentrasi hingga kendaraan, Anda beserta keluarga selamat sampai ke tujuan atau ke kampung halaman.


 

Artikel : Diva

Photographer : Dhita

Editor : Nadia

5 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page