top of page
  • weeklypr

Bagas, Mahasiswa yang Bekerja dan Kuliah

Updated: Jul 1, 2019


Dokumentasi Bagas ketika marketing


Andhika Dewa Bagaskara yang akrab disapa Bagas merupakan salah satu mahasiswa Universitas Mercu Buana yang mempunyai banyak kesibukan. Selain kuliah, Bagas berprofesi sebagai presentator, telemarketing dan barista di Teras Rumah Nenek Cibubur.


Menurut Bagas seorang mahasiswa Teknik Informatika ini mengatakan bahwa memutuskan bekerja karena ingin mencari pengalaman baru. Bagas juga ingin mengisi waktu luang disela-sela kuliah dan juga Bagas ingin mengikuti passion-nya sebagai seorang telemarkering.


Bagas saat membuat latte


Dalam kesibukannya sebagai seorang mahasiswa, ia harus pintar membagi waktu antara jam kuliah dan jam kerjanya. Bagas bekerja di Teras Rumah Nenek saat jam kosong kuliah sedangkan saat bekerja sebagai marketing Bagas biasanya kerja pada hari libur kuliah agar tidak mengganggu jam kuliahnya.


Mahasiswa yang menyukai kopi ini memiliki pengalaman yang cukup menarik saat melakukan perkerjaannya. Bagas sering mengikuti kegiatan seminar tentang marketing dan mendapatkan pelatihan sebagai publik speaking. Menurut Bagas menjadi seorang barista sangat menyenangkan karena dapat belajar macam-macam teknik pembuatan kopi seperti manual brew dan latte art.


"Harus tau konsekuesinya, harus bisa komitmen dan konsisten sama apa yang mau lo lakuin," pesan Bagas pada mahasiswa yang mau mulai kuliah sambil kerja.




 

Editor : Veronica

Desain : Nia

Photograper : Delia

Penulis : Nia & Veronica

Penyedia Berita : Delia

33 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page