top of page
  • weeklypr

Kreasi Kotak Penyimpanan dari Barang Bekas, Bikin Kamar Jadi Rapi!


Memiliki kamar yang rapi dan bersih tentu akan membuat suasana kamar menjadi nyaman ditempati. Salah satu yang harus kalian perhatikan adalah dengan menyimpan barang-barang sesuai dengan kelompoknya. Menyimpan barang dengan benar tidak hanya bikin kamar menjadi rapi, tapi juga bikin kalian lebih mudah menemukan barang yang ingin dicari.


Semua bisa dimulai dengan memanfaatkan barang bekas dan kreativitas, kamu bisa bikin kotak penyimpanan sendiri di rumah. Yuk, dari pada penasaran langsung saja kita simak info lengkapnya di bawah ini!


1. Kotak Penyimpanan Sederhana dari Kotak Sepatu untuk Kamu Penyuka Desain Minimalis


elledecoration.se

Caranya siapkan kardus sepatu bekas. Lalu kamu hanya perlu mengecat kardus dengan warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu.


Untuk pemanis berikan detail pengait yang terbuat dari bahan kulit di bagian depan.


Cantik sekali bukan? tidak akan ada yang menyangka kalau kotak penyimpanan milikmu dibuat dari kerdus sepatu bekas.


2. Kotak Sereal untuk Menaruh Koleksi Buku dan Majalah.


poemsrom.co

Caranya mudah, pertama potong bagian atas kotak sereal secara menyerong. Setelah itu bungkus kotak sereal dengan karton berwarna atau kertas kado bermotif.


poemsrom.co

Kalau kamu ingin tampilan yang minimalis dan elegan, bisa pilih kertas pembungkus dengan desain motif marble seperti gambar di atas.


poemsrom.co

Nah sudah siap, sekarang ayo letakan majalah dan buku mu di storage baru ini. Meskipun dibuat dari kotak bekas tapi terlihat bagus dan tidak murahan.


3. Kardus Belanja Online untuk Membuat Aneka Box Penyimpanan


vikalpah.com

Kamu bisa asah kreativitasmu dengan mendekor ulang kardus bekas belanja online yang sudah tidak terpakai jadi karya yang berguna. Coba hias kardus bekas dengan kain penuh motif supaya sudut kamarmu tidak monoton.


vikalpah.com

Caranya dengan melapisi kardus dengan kain, beri gagang sebagai pegangan untuk mengangkat kardus tersebut dan tambahkan pernak-pernik yang kalian mau.



vikalpah.com

Taraaaa... kardus penyimpanan mu sudah jadi. Sekarang kamu dapat meletakan barang-barang mu dengan mudah!


 

Penulis : Brigitta, Devy

Editor : Ericca

Sumber : https://www.google.co.id/url?sa=i&source=web&cd=&ved=0ahUKEwiAn9D05M_hAhUUTY8KHUc8CvUQzPwBCAM&url=https%3A%2F%2Fwww.idntimes.com%2Flife%2Fdiy%2Fulfa-luthfia-hidayatty%2F8-kreasi-kotak-penyimpanan-dari-barang-bekas-bikin-kamar-jadi-rapi&psig=AOvVaw0pq0YRXNMz5Vqc5BdiqMGX&ust=1555338326025184

14 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page