top of page
  • weeklypr

Make Up ke Kampus Ala Adindas


Pembahasan kali ini datang dari Adinda Salsabil, mahasiswi Universitas Mercu Buana, Fakultas Ilmu Komunikasi, Jurusan Public Relations 2017, atau saat ini sedang menempuh semester 4.


Kampus merupakan tempat yang kita datangi setiap harinya. Hampir seluruh waktu dan kegiatan diluangkan di tempat ini dari mulai kuliah, rapat organisasi, mengerjakan tugas, hingga ngobrol dengan teman-teman kampus.


Make up adalah kegiatan mengubah penampilan dari bentuk asli sebenarnya dengan bantuan bahan dan alat kosmetik. Menurut Adindas, make up merupakan seni. Sehingga, memakai make up adalah satu kewajiban bagi Adindas. Kurang lengkap rasanya kalau pergi ke kampus nggak memakai make up. Apalagi, saat ini make up menjadi trend dan kebiasaan yang dilakukan para wanita. Menurut Adindas, memakai make up juga bisa membuat lebih mempesona dan juga percaya diri dalam menjalani aktivitas yang padat terutama saat di kampus.


Kali ini, Adindas ingin sedikit sharing tentang make up yang dipakainya saat ke Kampus. Yuk simak!


1. Sunscreen


Untuk produk sunscreen, aku pakai “Skin Aqua Moisture Gel" untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari yang dapat merusak pigmentasi kulit. Penting memakai sunscreen karena aktivitasku banyak di lakukan diluar ruangan sehingga sangat memungkinkan terkena pancaran sinar matahari.


2. BB Cream



Aku pakai “BB Everyday Beauty Balm Cream” dari Wardah untuk melindungi kulit sebelum memakai bedak, bahkan untuk menutupi kekurangan wajah. Formula BB cream sangat ringan sehingga aman digunakan tiap hari.


3. Powder


Setelah itu, aku pakai bedak “Revlon Colorstay”. Formula yang khusus yaitu halus, mudah merata di seluruh wajah. Bedak ini mampu bertahan berjam-jam pemakaian. Juga membantu wajah tampak lebih bersinar, lebih segar, halus, tapi tetap terlihat natural jika memakai bedak ini. Gunakan shade bedak yang sesuai dengan warna kulitmu ya!


4. Eyebrow

Untuk eyebrow aku lebih suka jenis powder karena tampak lebih natural dan lebih mudah pemakaiannya. Jangan sampai lupa untuk memakai eyebrow untuk membuat alismu lebih cantik!


5. Maskara

Lalu, beralih ke bagian bulu mata. Aku adalah tipikal orang yang sangat suka memakai maskara. Maskara yang aku pilih adalah “Maybelline Falsies Push Up Drama”. Dengan menggunakan maskara, mata terlihat lebih indah, cantik, menarik, dan segar.


6. Blush On

Agar wajah terlihat lebih cerah memikat, berwarna, dan nggak pucat, jangan lupa memakai blush on. Aku pakai “Emina Cheeklit – Violet Berry”. Pipi jadi tampak merah merona dan cerah saat memakai blush on.


7. Pelembap

Aku biasanya memakai pelembab dari “Pure Paw Paw Ointment”. Untuk kalian yang memiliki bibir kering dan pecah-pecah, pakailah pelembab bibir. Selain itu, pelembab bibir juga membuat bibirmu tampak lebih glowing.


8. Liptint

Untuk pelengkap utama, aku memakai liptint dari “Emina Magic Potion”. Liptint membantu membuat bibir lebih bersinar, cerah dan merona. Pilihlah warna liptint/lipstick yang sesuai dengan warna kulitmu!



Jadi, itulah make up keseharian aku, Adinda Salsabil saat ke kampus. Semoga bisa menjadi inspirasi kalian semua dalam hal make up ke kampus. Penampilan sangat penting bagi para wanita. Jadi kita harus tetap menjaga penampilan kita terutama penampilan pada wajah.

Hal yang paling penting adalah pilihlah make up yang tepat, yang cocok, aman dan sesuai dengan kulit masing-masing

Seindah, sebagus dan secantik apapun makeup yang kita gunakan, kita harus tetap menjadi orang yang baik dan selalu tersenyum. Itulah arti kecantikan yang sesungguhnya.







Kamera : Johannes, Raden

Tulisan: Michelle

10 views0 comments

留言


Post: Blog2_Post
bottom of page