top of page
  • weeklypr

Rumah Literasi

Di zaman millennials seperti sekarang ini, kita banyak sekali mengalami kemajuan di berbagai bidang, mulai dari budaya, ekonomi maupun teknologi. Seiring berkembangnya kemajuan tekhnologi banyak kaum millennials lupa akan kebiasaannya membaca buku. mudahnya mengakses informasi melalui google membuat para mahasiswa lebih banyak menggunakannya untuk mencari informasi. Mudah, cepat, dan efisien, dibandingkan mencari informasi diantara deretan buku-buku yang tebal.



Walau demikian, peran buku tidak dapat digantikan, karena tulisan-tulisannya berkaitan dengan sebuah masalah di internet yang kadang hanya sepintas dan terpotong-potong. Oleh karena itu, membaca buku tetap wajib dilakukan. Terkadang saat hendak membaca buku kita merasa butuh tempat yang nyaman, tenang dan mempunyai cahaya yang cukup agar dapat menangkap materi lebih mudah, oleh karena itu buku tidak dapat dipisahkan dengan perpustakaan.



Perpustakaan merupakan salah satu sarana yang penting bagi mahasiswa, bahkan di beberapa negara, perpustakaan merupakan salah satu bangunan yang ramai dikunjungi dan menyimpan berbagai buku yang sudah langka. Di perpustakaan yang tertata rapi dengan koleksi buku yang lengkap, orang dapat berlama-lama membaca buku karena merasa nyaman dan memang pada dasarnya membutuhkan ilmu serta gemar membaca.

Perpustakaan berfungsi merekam dan menyebarkan pengetahuan, perpustakaan adalah tempat untuk mengakumulasi rekaman pengetahuan manusia pada jamannya, dengan tujuan untuk mengingat dan menyampaikan pengetahuan. Selain itu perpustakaan juga berfungsi untuk rekreasi, yang di maksud dengan rekreasi disini adalah suatu proses yang dilakukan seseorang dalam menciptakan ide-ide baru atau membuat inovasi yang kreatif bersumber dari koleksi-koleksi yang tersedia di perpustakaan.

Walau disadari sebagai salah satu sarana penting bagi mahasiswa untuk mendapatkan ilmu dan menciptakan ide baru kondisi perpustakaan kampus banyak yang terlihat memprihatinkan dan kurang dikelola dengan baik karena terkendala tenaga maupun biaya. Kabar baiknya adalah sekarang perpustakaan di kampus Universitas Mercu Buana Kranggan sudah di perbaharui dengan baik.




Banyak pembenahan yang dilakukan oleh pihak Mercu Buana untuk membuat perpustakaan menjadi lebih nyaman untuk dikunjungi seperti pendingin ruangan, meja dan kursi yang representatif. Bahkan jika ada yang suka membaca sambil lesehan tempatnya juga telah disediakan .Dilengkapi juga dengan hiasan-hiasan dinding sehingga memotivasi kita serta meningkatkan minat pembaca di kampus Mercu Buana kranggan dengan begitu perpustakaan tidak lagi menjadi tempat yang membosankan untuk dikunjungi. Selain itu disana juga kalian dapat menggunakan komputer yang tersedia untuk mengerjakan tugas dan sudah dilengkapi dengan wifi, selain fasilitasnya yang sudah lengkap, perpustakaan Universitas Mercu Buana Kranggan ini pun terdapat referensi skripsi yang dapat digunakan mahasiswa yang ingin membuat skripsi.



 

Sumber berita : Nadia, Dhita, Diva

Peyedia data : Dhita

Penulis : Nadia, Diva

Photographer : Dhita


26 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page