top of page
  • weeklypr

Sederhana Namun Menghasilkan


Sumber : Muhamad Iqbal

Muhamad Iqbal adalah seorang mahasiswa Mercu Buana Jurusan Public Relations angkatan 2016, yang bisa menginspirasi mahasiswa-mahasiswa lainnya untuk melakukan usaha. Ia mulai merintis usaha tersebut sejak tahun 2018 hingga sekarang. Alasannya kuliah sambil berwirausaha adalah karena ia ingin mencari pengalaman dan menguji kemampuanya dalam berwirausaha. Dan ternyata usaha yang dijalaninya berjalan lebih dari espektasi yang dibayangkan.


Usaha yang di jalankan oleh Muhamad Iqbal sendiri yaitu Jualan Popcorn “Malis”. Target penjualan untuk Popcorn “Malis” yaitu mahasiswa dan masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari kalangan anak-anak sampai kalangan dewasa. Muhamad Iqbal memasarkan produknya ke berbagai tempat sepertin toko buah Ciracas, Kopi Bumi Langit, Pocin UIN dan Lokale Coffe.

Sumber: Muhamad Iqbal

Produk Popcorn “Malis” dibuat dengan berbagai macam varian rasa agar pembeli tidak bosan dan banyak diminati oleh berbagai kalangan. Varian rasa popcorn “Malis” tersebut diantaranya ada rasa coklat, caramel, keju, balado, duren, butter, dan strawberry. Popcorn “Malis” dipasarkan dengan harga terjangkau yaitu Rp.15.000 dan untuk harga reseller Rp.10.000. Testimoni yang di hasilkan dari penjualan ini meningkat sangat baik setiap bulan dan penggemarnyapun semakin banyak. Muhamad Iqbal tidak akan puas sampai disini, ia akan selalu menciptakan innovasi baru agar usaha yang di jalaninya semakin berkembang dan dikenal banyak orang.



 

Penyedia data : Brigitta

Penulis : Devy

Editor : Ericca

Sumber : Wawancara dengan Muhamad Iqbal

11 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page