top of page
  • weeklypr

Yugi Sugandi, Mahasiswa yang Menginspirasi

Yugi Sugandi merupakan mahasiswa Public Relations semester 4 yang mencoba terjun ke dalam dunia bisnis.

Yugi memilih Popcorn karena banyak diminati oleh semua kalangan, terutama anak milenial yang suka menonton film dan Yugi beranggapan bahwa Malis Popcorn ini cocok menjadi teman untuk menonton film.


Sistem yang digunakan dalam penjualan Malis Popcorn yaitu sistem offline atau menawarkan produknya secara langsung. Namun saat ini Yugi sedang melakukan proses penjualan secara online. Target pembeli Malis Popcorn yaitu remaja atau mahasiswa Mercu Buana yang gemar menonton film dan gemar makan makanan ringan. Yugi Sugandi banyak melakukan promosi di media sosial seperti instagram, whatsapp dan facebook. Ketika ada pertemuan komunitas Yugi tak lupa untuk membawa dan menawarkan Malis Popcorn. Penjualan yang berlangsung selama ini mengalami penaikan sehinga Yugi kewalahan dalam mengurus usahanya.


Harga Malis Popcorn Rp. 15.000 dengan varian rasa stroberi, karamel, balado, butter, coklat, keju dan durian. “harga merakyat rasa presiden” ucap Yugi mahasiswa 19 tahun.


Tips memulai usaha menurut Yugi Sugandi “yang penting ada kemauan dan mau belajar, karena disitu akan timbul kepercayaan dirinya untuk memulai usaha” ucap Yugi.



Photographer: Delia

Penyedia data: Vero

Penulis: Nia dan Vero

23 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page