top of page
  • weeklypr

Galang Dana Kitong Peduli Banjir Bandang Sentani

Wawancara Dengan Komunitas Mercu Buana Peduli



Narasumber (kiri) Yugi Sugandi dengan pewawancara (kanan) Raka Bimo

Indonesia kembali berduka, seperti yang kita ketahui telah terjadi banjir bandang di Sentani, Papua pada hari Sabtu (16/3) yang menewaskan 112 orang dan 94 korban lainnya masih dalam masa pencarian (hilang).


Menurut Kementerian ESDM melalui Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengidentifikasi penyebab banjir bandang di Sentani disebabkan oleh tingginya curah hujan yang dibarengi dengan ketidakmampuan Danau Sentani menampung air.


Dengan adanya kejadian bencana alam ini, Komunitas Mercu Buana Peduli (KMP), turut serta membantu menggalang dana dan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Sentani, Papua. Bantuan yang di terima tidak hanya berupa uang, para mahasiswa juga ikut memberikan sumbangan berupa makanan pokok seperti beras, mie instan, makanan bayi, air mineral, dan obat-obatan.


Bentuk informasi yang disebar oleh tim KMP berupa poster bantuan yang dibuat oleh komunitas mereka sendiri dan disebarkan melalui media sosial.


Poster karya Komunitas Mercu Buana Peduli

Bantuan penggalangan dana dilakukan setiap hari selama empat belas hari, mulai dari pukul 08:00-18:00 WIB. Total dana yang sudah terkumpul berjumlah Rp.7.961.300-;


Beberapa anggota Komunitas Mercu Buana Peduli

Penggalangan dana secara langsung tidak hanya dilakukan pada weekday saja, tetapi mereka juga melakukannya di hari Sabtu saat kelas karyawan masuk. Selain di lingkungan Kampus Mercu Buana Kranggan, Tim KMP juga turun mencari donasi hingga ke Universitas Mercu Buana Menteng, Jl.Transyogi, dan Cibubur.



Anggota Komunitas Mercu Buana Peduli melakukan briefing


Anggota Komunitas Mercu Buana Peduli mengunjungi kelas mahasiswa untuk menerima donasi

 

Narasumber : Yugi Sugandi

Penulis naskah : Ayu Lestari

Pewawancara : Raka Bimo

Dokumentasi : Mia

9 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page