top of page
  • weeklypr

MABIM II TAHUN AKADEMIK 2018/2019



Universitas Mercu Buana telah mengadakan MABIM II (Masa Bimbingan Mahasiswa) ini merupakan rangkaian seminar setelah adanya MABIM I yang telah diadakan pada saat Mahasiswa berada di semester 1. Seminar ini di tujukan bagi Mahasiswa baru sebagai sarana penyampaian informasi yang baik bagi Mahasiswa. Acara ini diadakan pada tanggal 12 Maret 2019 di Aula Universitas Mercu Buana kampus Jatisampurna dan diadakan dalam dua sesi diwaktu yang berbeda. Peserta yang mengikuti acara MABIM II ini adalah Mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 yang berasal dari semua jurusan. Dan acara ini berlangsung dengan tema “Pengembangan Keprofesian Mahasiswa dan Satuan Kredit Prestasi (SKP)”



Acara MABIM II ini dihadiri oleh Direktur Operasional, Bapak Prof. Masydzulhak Djamil Mz, SE, MM selaku pembuka acara MABIM II dengan memberi sambutan bagi Mahasiswa Baru. Dan juga dihadiri oleh dua Narasumber yaitu Ibu Dewi Sad Tanti, M.Ikom (Asesor Kompetensi LSP P1 UMB) dan Drs.Marwan Mahmudi M.Si (Ketua LSP P1 UMB). Dan ditambahkan dengan presentasi materi tentang cara mengunggah sertifikat yang mahasiswa miliki untuk diunggah ke sia.mercubuana.ac.id.



Bapak Denta Mandra Pradipta B, S.Ds, M.Si selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Inovasi kampus Jatisampurna mengatakan bahwa acara MABIM II adalah untuk menanamkan kepribadian dan jati diri Mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu menjadi pribadi yang professional dalam bidang profesi mahasiswa. Dan diharapkan peran Mahasiswa sangat perlu di tumbuh kembangkan agar Mahasiswa dapat  bersaing pada era global yang semakin kompetitif. Oleh karena itu Biro Kemahasiswaan dan Inovasi kampus Jatisampurna melihat dan memandang perlu mengeluarkan sistim Satuan Kredit Prestasi (SKP) sebagai sistim penyelenggaraan kegiatan Mahasiswa untuk menyatakan prestasi pengembangan Mahasiswa.


Pembinaan dalam acara MABIM II ini bertujuan untuk mengoptimalisasikan peluang kesempatan Mahasiswa untuk berprestasi dengan menggali, mengembangkan dan mengarahkan potensi yang ada dalam diri Mahasiswa sebagai modal untuk mengaktualisasikan diri dalam menjalankan masa perkuliahan. Bapak Denta juga menambahkan bahwa acara MABIM II ini bertujuan untuk mengembangkan cakrawala berpikir Mahasiswa yang masih mengalami masa peralihan dari siswa menjadi Mahasiswa, selain itu untuk menjalin silaturahmi secara langsung maupun tidak langsung antar Mahasiswa.


Menurut Biro Kemahasiswaan dan Inovasi kampus Jatisampurna acara ini selalu berjalan dengan baik dan diikuti oleh hampir semua Mahasiswa Baru di setiap tahun nya, karena acara ini juga bersifat wajib untuk dihadiri. Dan diharapkan dalam acara ini Mahasiswa jadi dapat mengenal Universitas Mercu Buana kampus Jatisampurna, dan menambah pengetahuan Mahasiswa dalam mendapat informasi seperti SKP, Beasiswa, Kewirausahaan dan informasi untuk kelulusan Mahasiswa.


 

Penyedia data : Brigitta

Penulis : Ericca, Brigitta,Devy

Editor : Brigitta, Ericca, Devy

Fotografi : Brigitta

Sumber : Wawancara dengan Bapak Denta Mandra Pradipta B, S.Ds, M.Si

62 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page